Survey Kriteria 3 – Mahasiswa (PMB)

Indeks 3 Tahunan

No Data Found


Akademik 2023/2024

Mahasiswa

No Data Found

Akademik 2022/2023

Mahasiswa

No Data Found

Presentase tingkat Per-Pertanyaan

Daftar Per-Pernyataan PMB

    KodePertanyaanTingkat Kepentingan
    1234
    P1LPPM menyediakan standar mutu internal penelitian yang berisi minimal sesuai dengan kriteria Standar Nasional Perguruan Tinggi0%20%50%30%
    P2LPPM mampu menyediakan pedoman penelitian yang berorientasi pada luaran (rekayasa model, penemuan produk, inovasi pengembangan teknologi tepat guna dan hasil publikasi serta pemerolehan hak paten)0%10%50%40%
    P3LPPM melakukan proses evaluasi usulan, pemantauan proses, evaluasi hasil serta mendampingi proses pelaksanaan penelitian dan diseminasi dengan baik sehingga berjalan lancar dan terpantau10%0%40%50%
    P4Sistem informasi yang memfasilitasi rangkaian kegiatan penelitian yang dimiliki cukup jelas dan memberikan informasi terkait penerimaan proposal yang mencakup jadwal pengajuan proposal secara berkala0%0%50%50%
    P5LPPM memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik sehingga mampu menciptakan hubungan yang baik dengan peneliti, mitra dan perguruan tinggi lain0%10%40%50%
    P6LPPM mampu melakukan analisis kebutuhan menyangkut jumlah, jenis dan spesifikasi sarana dan prasarana sehingga pelaksanaan penelitian berjalan lancar0%30%20%50%
    P7LPPM mampu menyusun rencana induk penelitian secara multitahun (5 tahun) sesuai dengan road map yang diantaranya mencakup bidang unggulan0%30%30%40%
    P8LPPM mampu menyusun road map yang mengacu pada visi dan misi serta renstra universitas dan merujuk pada tema utama penelitian0%20%50%30%
    P9LPPM mensosialisasikan rencana induk penelitian dan road map penelitian kepada dosen/peneliti0%30%40%30%
    P10LPPM menyediakan informasi terbaru terkait proses administrasi, seminar hasil penelitian dan perolehan KI0%10%60%30%
    P11Proses publikasi hasil penelitian, perolehan perlindungan KI dilakukan sesuai prosedur yang baku dan LPPM melakukan pendampingan secara intensif terhadap pengusul10%0%60%30%
    P12LPPM menyediakan pendanaan dan mengupayakan untuk memperoleh pendanaan eksternal dari sumber lain0%20%50%30%
    P13Penilaian proposal, pelaksanaan monev dan hasil penelitian sesuai dengan prosedur yang baku dan hasilnya bersifat transparan0%0%70%30%
    P14Pelaksanaan rangkaian kegiatan penelitian termasuk seminar hasil sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada setiap tahun anggaran0%20%50%30%
    P15Pihak LPPM merespon permintaan pengguna mengenai proses publikasi ilmiah dan perolehan KI dengan cepat dan tepat0%0%70%30%
    P16Pencairan dana penelitian internal yang lolos seleksi diberikan pada waktu yang telah ditentukan0%0%70%30%
    P17LPPM menyediakan sarana dan prasarana demi kelancaran pelaksanaan penelitian seperti laboratorium dengan peralatan yang memadai, alat transportasi, ruangan seminar dll10%20%40%30%
    P18LPPM memiliki bukti telah melakukan proses publikasi ilmiah dan proses perolehan perlindungan KI untuk diberikan kepada dosen/peneliti10%10%50%30%
    P19LPPM memiliki daftar satuan komponen dan pembiayaan penelitian untuk dijadikan sebagai acuan membuat rincian pengeluaran terhadap pelaksanaan penelitian10%10%40%30%
    P20LPPM memiliki mekanisme reward and punishment dan memberlakukan kepada peneliti terkait kinerja penelitian yang dilakukan10%0%60%30%
    KodePertanyaanTingkat Kepentingan
    1234
    P1Media yang dipilih IIM dalam promosi sistem penerimaan mahasiswa baru secara efektif menjangkau calon mahasiswa baru0%0%76,9%23%
    P2IIM memiliki staff yang berkompeten dalam proses seleksi mahasiswa baru, sehingga seleksi dapat dilakukan tepat satu hari0%15,3%61,5%23%
    P3Staff admin cepat menanggapi mahasiswa yang mengalami kesulitan saat pendaftaran7,6%30,7%30,7%30,7%
    P4Bagian Keuangan tempat pembayaran selalu siap dan cepat dalam memberikan layanan7,6%23%30,7%38,4%
    P5Dalam melakukan transaksi pembayaran, bank menjamin kerahasiaan serta keamanan nasabah7,6%0%46,1%46,1%
    P6Staff PMB bersedia membantu serta memberikan solusi jika mahasiswa mengalami kendala0%15,3%38,4%46,1%
    P7Dalam memberikan layanan petugas selalu ramah0%23%23%53,8%
    P8Tampilan serta konten pada media promosi penerimaan mahasiswa baru menarik dan informatif0%0%69,2%30,7%
    P9Fasilitas Penerimaan mahasiswa baru (Parkiran, ruang tunggu, toilet) memadai0%7,6%30,7%61,5%
    P10IIM menyediakan ruang seleksi yang nyaman serta peralatan yang memadai0%7,6%53,8%38,4%